Thursday, June 13, 2024

Apa kabar?

Tiga belas Juni.

Sudah betul2 pertengahan tahun. Masa-masa pilpres sudah berlalu, tapi gaungnya masih keras terasa lewat perbincangan di media sosial. Terutama twitter. Setidaknya, yang saya ketahui, karena saya buka twitter setiap hari. Kadang2 ikut ngetuit juga, nimbrung komentar di postingan orang yang kebetulan topiknya menarik. Oh baidewei, sekarang nama platform itu sudah bukan Twitter lagi, melainkan X, karena sudah dibeli Elon Musk dan dia ganti jadi X, semacam variable X gitu kali ya, yang akan menentukan jumlah total ketika diketahui atau diberikan nilainya. 

Entah karena apa, saya memutuskan untuk kembali menulis di blog. Iya, kembali ngeblog di gratcianulis yg sebentar lagi bakalan saya pakaikan dot com lagi deh, supaya lebih representatif gitu ya 🤗

Dan apa yang akan saya tulis di blog ini? Macam2. 

1. Seni. Karena saya tertarik dengan menggambar dan melukis (cat air, gouache dan mungkin sebentar lagi cat minyak) dan ilustrasi, sepertinya itu yang akan banyak saya bahas di blog ini.

2. Politik. Ketertarikan saya pada politik, sangat besar. Sejak dulu sampe setua sekarang. Seandainya waktu bisa diputar kembali, kalo saja umur saya lebih muda, saya mau terjun ke politik. Sepertinya saya akan betah di situ.

3. Kehidupan sehari-hari. Setelah mencapai usia 50 tahun, lebih tepatnya, 56 tahun dalam beberapa hari lagi, saya lebih bisa mengapreasi kehidupan yang saya jalani dari hari ke hari ini. Hal-hal yang sederhana2 aja bisa jadi menarik dan disyukuri.

4. Renungan harian. Karena saya sekarang membaca Alkitab setiap hari secara berurutan, maka saya akan sering menuliskan renungan berdasarkan Alkitab di blog ini.

5. Media sosial. Sebagai pengguna dan penyuka medsos maka perkembangannya juga merupakan hal yang menarik bagi saya dan akan jadi topik yang saya bahas juga di sini.

6. Serial korea/cina/barat dan buku. Apakah itu show yang saya tonton di Netflix atau HBO, jika terasa enak untuk ditulis, akan saya bahas juga di blog ini. Begitu juga buku yang berhasil saya baca tuntas, reviewnya pun saya taruh di blog ini.

7. Singleness. Sebetulnya, saya nggak punya masalah sedikitpun dalam menjalani kehidupan melajang. Tapi, sepertinya akan menarik untuk membicarakannya sekali2.

Kayaknya punya 7 topik utama untuk dibicarakan, sudah lebih dari cukup ya. Mungkin, pada prakteknya nanti, akan ada topik2 lain yang nggak disebutkan di sini tapi ternyata saya bahas juga. Nggak apa dong, apapun yang nulisable alia bisa ditulis, ya tulis saja. Sekalian latihan menulis setelah sekian lama absen dari perbloggingan. 

Oh iya... apa kabar kalian semua?

0 comments:

Post a Comment

Dear Readers, di blog ini, semua komentar yang masuk dimoderasi dulu. Jadi, jangan kaget kalau komentarmu 'menghilang', nggak langsung nongol, sebab musti saya baca dulu, renungkan dulu (cieeeh), baru deh boleh nongol di blog. Terima kasih sudah menyempatkan untuk berkomentar. :)